Saturday, January 19, 2019
Fungsi Bcg Matrix
Pengertian Analisis Matriks BCG dan Contohnya – Matriks BCG atau BCG Matrix adalah alat analisis bisnis yang digunakan untuk membantu perusahaan dalam mempertimbangkan peluang pertumbuhan dengan perencanaan strategis jangka panjang dan meninjau portofolio produk perusahaan tersebut agar dapat mengambil keputusan untuk berinvestasi, mengembangkan atau menghentikan produknya., MITRA PERTUMBUHAN. PENABULU ALLIANCE Aliansi strategis pengembangan gagasan, inisiatif, dan kegiatan penguatan organisasi masyarakat sipil Indonesia; yang dibangun dalam kerangka peningkatan kapasitas setiap anggota dalam upaya menumbuhkan kekuatan bersama dan tergalangnya sumberdaya serta partisipasi para pihak secara lebih luas., Matriks BCG merupakan salah satu model perencanaan portofolio yang diperkenalkan pada tahun 1968 oleh Bruce Henderson dari The Boston Consulting Group ( BCG ),1 sebuah perusahaan konsultasi manajemen swasta yang berbasis di Boston. BCG mempekerjakan …, Kegunaan dari matriks BCG pada manajemen perusahaan adalah sebagai acuan dalam mengalokasikan dana, memproduksi dan menjual produknya. Matriks BCG ini berkaitan erat dengan siklus hidup produk (Products life cycle) sehingga sering disebut juga dengan Product Portfolio Matrix …, 14/11/2016 · Perbedaan Matriks SWOT, SPACE Matrix , BCG matrix ,IE Matrix ,dan GSM Matrix Perbedaan Matriks ... atau dengan cara forward integration (mengambil alih fungsi distributor). Hal ini merupakan strategi utama untuk perusahaan yang memiliki posisi kompetitif pasar yang kuat (high market share) dalam industri yang berdaya tarik tinggi. Agar dapat ..., BAB 1 PENDAHULUAN A. PENGERTIAN MATRIKS BCG Konsep BCG merupakan kurva pengalaman berkembang selama tahun 1960-an ke dalam model portofolio yang menghubungkan matrik pertumbuhan & pangsa. Matrik pertumbuhan & pangsa BCG , karena keduanya sederhana dan dengan mudah dapat dihitung, adalah sebuah manfaat langkah pertama di dalam analisa portofolio., Matriks SPACE (Strategic Position and Action Evaluation), digunakan untuk evaluasi posisi strategi. Analisa ini merupakan pendekatan yang digunakan untuk menentukan posisi strategi perusahaan dan individu bisnisnya. Ini merupakan pengembangan dari metode portofolio dua dimensi, seperti halnya portofolio produk BCG (Boston Consuling Group) atau metode Mc., 10/11/2014 · Ketika divisi-divisi suatu perusahaan bersaing di industri yang berbeda, strategi yang terpisah dikembangkan untuk setiap bisnis. Secara khusus matriks BCG dan matriks IE (Internal dan Eksternal) secara khusus dirancang untuk membantu upaya-upaya perusahaan multidivisional dalam merumuskan strategi., Didesain untuk mencapai pertumbuhan, baik dalam penjualan, aset atau profit, atau kombinasi dari ketiganya. Hal ini dapat dicapai dengan cara menurunkan harga, mengembangkan produk baru, menambah kualitas produk atau jasa, atau meningkatkan akses ke pasar yang lebih luas., 11/12/2015 · Matriks Ansoff (Ansoff Matrix ) adalah sarana yang sangat membantu dalam menetapkan sasaran pemasaran. Situasi bersaing perusahaan dapat disederhanakan menjadi dua dimensi saja yaitu produk dan pasar. Bahkan untuk lebih sederhananya, kerangka kerja Ansoff hanya berbicara tentang apa yang dijual (produk) dan kepada siapa produk tersebut dijual ...
Labels:
Artikel
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
No comments:
Post a Comment